PENGARUH STRUKTUR MODAL, PROFITABILITAS DAN PERTUMBUHAN PERUSAHAAN TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PADA PT ASTRA INTERNATIONAL Tbk PERIODE TAHUN 2010-2020

Palupi Permata Rahmi, Rini Oktapiani

Abstrak


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Struktur Modal, Profitabilitas dan Pertumbuhan Perusahaan Terhadap Nilai Perusahaan Pada PT Astra International Tbk Periode 2010-2020. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif. Metode penentuan sampel dengan metode purposive sampling, dengan beberapa kriteria yang telah ditentukan maka jumlah sampel adalah sebanyak 1 perusahaan manufaktur yaitu PT Astra International Tbk. Data penelitian merupakan data sekunder diperoleh dari www.idx.co.id tahun 2010 sampai dengan tahun 2020. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab masalah Struktur Modal, Pertumbuhan Perusahaan, profitabilitas dan Nilai perusahaan menggunakan analisis deskriptif dan verifikatif dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa (1) Secara parsial, Struktur Modal (DER) berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. (2) Secara parsial, Profitabilitas (ROE) berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. (3) Secara parsial, Pertumbuhan Perusahaan (Growth) berpengaruh terhadap Nilai Perusahaan. (4) Secara simultan, Struktur Modal (DER), Profitabilitas (ROE) dan Pertumbuhan Perusahaan (Growth) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan.

 


Kata Kunci


Struktur Modal (DER), Profitabilitas (ROE), dan Pertumbuhan Perusahaan (Growth)

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Dewi, Ayu Sri Mahatma dan Wirajaya. 2013. Pengaruh Struktur Modal, Profitabilitas Dan Ukuran Perusahaan Pada Nilai Perusahaan. E – Jurnal Akuntansi Vol.4 No.2 ISSN: 2302-8556.

Dewi, Putu Yunita Saputri, dkk. 2014. Pengaruh Struktur Modal, Pertumbuhan Perusahaan dan Profitabilitas terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan LQ 45 di BEI. E-Jurnal S1 Ak Universitas Pendidikan

Ganesha Jurnal Akuntansi S1, Edisi 2013 Vol.l2 No.1.

Harmono. 2017. Manajemen Keuangan Berbasis Balanced Scorecard (Pendekatan, Teori, Kasus, dan Riset Bisnis). Jakarta: PT. Bumi Angkasa Raya.

Kasmir. 2016. Analisis Laporan Keuangan. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta, CV.

Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.




DOI: http://dx.doi.org/10.52434/mja.v4i1.1245

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


>>>Lihat Artikel lebih banyak<<<

SUB MENU

     

      

Pengunjung :

Status Pengunjung Jurnal

PROGRAM STUDI AGRIBISNIS, FAKULTAS PERTANIAN UNIVERSITAS GARUT
Jln. Raya Samarang No. 52A Hampor- Tarogong Garut,Jawa Barat 44151 (0262) 544-214
Email : jurnalmahatani@uniga.ac.id

ISSN/EISSN :                                UNDUH TEMPLATE :                   KERJA SAMA :

                          

Terindex Oleh :

            

     JournalStories Main logo   

Didukung Oleh :

Alat yang disarankan:

    

Copyright © journal.uniga.ac.id 2018 | Creative Commons License This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.