Pengaruh Manajemen Pembelajaran Full Day School terhadap Kinerja Guru dalam Mewujudkan Pengamalan Nilai-Nilai Islam Siswa

Penulis

  • Nana Sutisna Universitas Garut

Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh manajemen pembelajaran full day school terhadap kinerja guru dalam mewujudkan pengamalan nilai-nilai Islam siswa. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan teknik survey. Lokasi penelitian adalah di SDSMP IT Siliwangi Kabupaten Garut dengan jumlah responden sebanyak 50 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen pembelajaran full day school berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja guru dalam mewujudkan pengamalan nilai-nilai Islam siswa. Artikel ini berkesimpulan bahwa pengamalan nilai-nilai Islam siswa dapat terwujud dengan baik yaitu dengan pelaksanaan kinerja guru yang optimal dan manajemen pembelajaran full day school yang dilaksanakan secara efektif dan efisien. Kata kunci : manajemen pembelajaran full day school, kinerja guru, nilai nilai islam

Diterbitkan

2018-02-26

Terbitan

Bagian

Khazanah Akademia