Pengaruh Institutional Ownership, Financial Leverage Serta Corporate Social Responsibility Disclosure Pada Nilai Perusahaan
DOI:
https://doi.org/10.52434/jwa.v6i2.2471Abstract
Riset ini memiliki tujuan untuk mengpengujian bagaimana pengaruh Institutional Ownership, Financial Leverage serta Corporate Social Responsibility Disclosure pada Nilai Entitas dalam entitas manufaktur bidang tekstil serta garmen yang sah di BEI kurun waktu 2017-2020. Teknik riset yang digunakan dalam riset ini yakni cara kuantitatif. Populasi Riset ini yakni entitas manufaktur bidang tekstil serta garmen yang sah di Bursa Efek Indonesia kurun waktu 2017-2020 dengan total 22 entitas. Sampel Riset ini yakni 12 entitas dengan memakai cara purposive sampling. Metode statistik yakni penelitian linear berganda. Output dalam riset ini menggambarkan jika 1). Institutional Ownership punya pengaruh positif namun tidak signifikan pada nilai entitas 2). Financial Leverage punya pengaruh negatif serta signifikan pada nilai entitas. 3). Corporate Social Responsibility Disclosure memiliki pengaruh positif pada nilai entitas. Besaran koefisien determinasi yaitu 13,8% serta sisanya sebanyak 86,2% dijabarkan oleh variabel dari luar yang tidak ada pada riset ini.