Analisis Sistem Informasi Akuntansi Penjualan pada Astra Honda Authorized Service Station 2549 Kadungora Motor Garut

Authors

  • Chania Prayoga Universitas Garut
  • Wahyuningsih Wahyuningsih Universitas Garut
  • Mochamad Romdhon Universitas Garut

DOI:

https://doi.org/10.52434/jwa.v6i2.1726

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis sistem informasi akuntansi penjualan pada Astra Honda Authorized Service Station 2549 Kadungora Motor Garut. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yaitu melalui penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan dengan cara dokumentasi serta wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa sistem informasi akuntansi penjualan pada Astra Honda Authorized Service Station 2549 Kadungora Motor Garut dikatakan belum optimal. Hal ini terjadi karena brainware/sumber daya manusia yang belum optimal menjalankan fungsi kerja dalam penyusunan laporan penjualan karena adanya perangkapan fungsi kerja yang mengakibatkan pekerjaan yang dilakukan belum optimal serta prosedur penjualan yang dilakukan belum sesuai dengan ketentuan standar operasional prosedur yang berlaku di perusahaan.

Additional Files

Published

2021-12-27

Issue

Section

Journal Wahana Akuntansi