Pengaruh Perencanaan Program Terhadap Efektivitas Corporate Social Responsibility di PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten Area Garut

Nisa Nurul Hanifia

Abstrak


Rendahnya kinerja pegawai disinyalir akibat adanya terlihat adanya permasalahan dalam efektivitas corporate social responsibility kaitanya dengan perencanaan program sehingga mengakibatkan kurang maksimalnya program corporate social responsibility yang dilaksanakan.Tujuan penelitian ini menemukan data dan informasi mengenai besarnya pengaruh perencanaan program terhadap efektivitas corporate social responsibility. Kegunaannya untuk menambah ilmu pengetahuan di bidang ilmu Adminitrasi Negara khusunya pengaruh perencanaan program terhadap efektivitas corporate social responsibility.
Metode yang digunakan oleh peneliti adalah metode survey deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui penelitian kelapangan yang meliputi observasi, wawancara dan angket.lokasi penelitian adalah di PT.PLN Distribusi Jawa Barat dan Banten Area Garut. dengan jumlah responden sebanyak 20 orang. Hasil pembahasan menunjukan bahwa perencanaan program berpengaruh secara signifikan efektivitas corporate social responsibility. Artikel ini berkesimpulan bahwa untuk penyelenggaraan efektivitas corporate social responsibility secara baik dapat dilakukan dengan meningkatkan perencanaan program.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Jones, C. (1996). Pengantar Kebijakan Publik. Jakarta: Grafindo Persada.

Manullang. (1971). Dasar-dasar Manajemen. Jakarta: Cetakan Kelima.

Riduwan. (2003). Dasar-dasar Statistika Edisi Ketiga. Bandung: Alfabeta.

Robbin, S. (2011). Organistationss Behaviour Edisi ke 9. Jakarta: Selamba Empat.

Siagian, S. (1994). Filsafat Administrasi. Jakarta: CV Gunung Agung.

Siegel, S. (1992). Statistik Nonparametrik Untuk Ilmu Sosial (terjemaahan zanzawi dan landung simantupang). Jakarta: PT. Gramedia.

Wicaksana. (2001). Panduan Lengkap Perencanaan CSR. Jakarta: Penebar Swadaya.

UU No.40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas. Dalam UU No. 40 Tahun 2007, pasal 74 ayat (1)


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.