Pengaruh Modal Pinjaman Terhadap Rentabilitas Modal Sendiri Pada PKP-RI Garut

Imas Purnamasari

Abstrak


Berdasarkan latar belakang masalah diidentifikasikan yaitu bagaimana perkembangan modal pinjaman pada PKP-RI Garut, bagaimana perkembangan rentabilitas modal sendiri pada PKP-RI Garut, bagaimana pengaruh modal pinjaman terhadap rentabilitas modal sendiri pada PKP-RI Garut.

Berdasarkan hasil penelitian yang telah penulis lakukan, maka kesimpulan penelitian menyatakan bahwa : perkembangan modal pinjaman pada PKP-RI Garut selama tahun 2000 -2005 mengalami peningkatan, kecuali pada tahun 2002 dan tahun 2005. Dari tahun 2000-2005 koperasi menggunakan pinjaman jangka pendek dengan rata-rata sebesar Rp.1.142.555.000, sedangkan koperasi menggunakan pinjaman jangka panjang dengan rata-rata sebesar Rp. 517.593.000.
Pengaruh modal pinjaman terhadap rentabilitas modal sendiri adalah sebesar 59,7%, artinya bahwa pinjaman jangka pendek dan pinjaman jangka panjang secara bersama-sama dapat mempengaruhi atau menjelaskan rentabilitas modal sendiri sebesar 59,7%, tetapi pengaruhnya tidak signifikan.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Anto Dajan. 1986. Pengantar Metode Statistik, jilid 1. Jakarta : LP3ES

Arikunto Suharsimi, 1996. Prosedur Penelitian, Suatu Pendekatan Praktek, Edisi Revisi III. Penerbit Citra. Jakarta

Buchori Alam. 2000. Manajemen Pemasaran Dan Pemasaran Jasa, Cetakan Ke 4. Bandung:

Alfabeta

Bashu Swastha. 1999. Manajemen Pemasaran, Edisi Ketiga. Yogyakarta. BPEF Djalaludin R. 1995. Metodologi Penelitian Komunikasi. Bandung. PT Rosda Karya

Hasibuan Malayu. 2001. Manajemen Dasar Pengertian Dan Masalah. Jakarta. CV Haji Masagung

Kotler Philip. 20005. Manajemen Pemasaran, Edisi Sebelas, Jilid 2. Yogyakarta : PT. Indeks Dasar Organisasi, Gajah Mada

Ratih hurriyati. 2005. Bauran Pemasaran Dan Loyalitas Konsumen, Cetakan Pertama. Bandung : Alfabeta

Stanton, Wj. 1991. Prinsip Pemasaran, Edisi Jilid 1. Yogyakarta : Erlangga

Sugiyono. 2002. Statistik Untuk Penelitian, Cetakan 10. Bandung : Alfabeta

Tjiptono,F. 1999. Prinsip Pemasaran, Edisi 2 Cetakan 2. Yogyakarta : Penerbit Adi

Umar, Husain. 2002. Riset Pemasaran Dan Perilaku Konsumen, Edisi I. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.