Pengaruh Disiplin Kerja Pegawai Terhadap Pelayanan di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Bayongbong Kabupaten Garut

Andri Ardiansyah

Abstrak


Rendahnya pelayanan di UPTD Pasar Bayongbong Kabupaten Garut di indikasikan karena disiplin kerja pegawai belum sepenuhnya optimal. Tujuan penelitian ini adalah menemukan data dan informasi mengenai besarnya pengaruh disiplin kerja pegawai terhadap pelayanan di UPTD Pasar Bayongbong Kabupaten Garut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kausalitas dengan teknik pengumpulan data kuesioner yang disebarkan kepada 43 responden. Berdasarkan analisis statistik, terbukti adanya hubungan yang kuat antara disiplin kerja pegawai terhadap pelayanan di UPTD Pasar Bayongbong Kabupaten Garut. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara disiplin kerja pegawai terhadap pelayanan di UPTD Pasar Bayongbong Kabupaten Garut.

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Fisip Universitas Garut. (2015). Pedoman Penulisan Skripsi. Garut: Universitas Garut. Hasibuan, M. S. (2001). Manajemen Sumber Daya Manusia. jakarta: Bumi Aksara. Pasalong, H. (2007). Teori Administrasi Publik. Bandung: Alfabeta.

Ratminto, & Winarih, A. (2013). Manajemen Pelayanan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Riduwan. (2006). Dasar-Dasar Statistika (Edisi Revisi ed.). Bandung: Alfabeta.

Siegel, S. (1992). Statistik Non Parametrik untuk Ilmu Sosial (Cetakan Kelima ed.). (Suyuti, Zanzawi, & Simatupang, Trans.) Jakarta: Gramedia.

Sinungan, M. (2005). Produktivitas. Jakarta: bumi Aksara.

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Administrasi. Bandung: Alfabeta.

Sutrisno, E. (2009). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.