IMPLEMENTASI KECERDASAN EMOSIONAL (EQ) DAN KECERDASAN SPIRITUAL (SQ) PADA PEMBELAJARAN PAI DI SEKOLAH
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Ainissyifa, H., Universty, G., Nabhani, I., Universty, G., Nasrullah, Y. M., Universty, G., Fatonah, N., Universty, G., Nazib, F. M., & Universty, G. (2024). Profile Of Moderate Attitudes Of University Students In East Priangan. International Journal Of Teaching and Learning (INJOTEL), 2(3), 888–900.
Agung, R., & Nazib, F. (2023). Pengaruh Bimbingan Santri Senior Terhadap Efektivitas Belajar Santri (Penelitian di Pondok Pesantren Darunnajah Karangpawitan Garut). Jurnal Pendidikan Agama Islam, 2(2), 131. https://doi.org/10.52434/jpai.v2i2.3163
Anisah, A. S., Nazib, F. M., Putri, C. M. S., & Sofiah, S. (2024). Perundungan Dunia Maya ( cyberbullying ) dan Cara Mengatasi Perspektif Islam. JPAI Uniga, 3(1), 201–212.
Chan, D. A., & Nurmawati, N. (2023). Analisis Penilaian PAI Terhadap Multiple Intellegence Siswa Berbasis Kurikulum Merdeka. Jurnal Pendidikan Indonesia, 4(04), 405-411. https://doi.org/10.59141/japendi.v4i04.1750
Djollong, A. F., & Akbar, A. (2019). Peran guru pendidikan agama islam dalam penanaman nilai-nilai toleransi antar ummat beragama peserta didik untuk mewujudkan kerukunan. Jurnal Al-Ibrah, 8(1), 72-92. http://jurnal.umpar.ac.id/index.php/ibrah/article/view/22
Imelda, A. (2018). Implementasi pendidikan nilai dalam pendidikan agama Islam. Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, 8(2), 227-247. http://dx.doi.org/10.24042/atjpi.v8i2.2128
Khodijah, S., & Halili, H. R. (2023). Strategi Guru PAI Dalam Membentuk Akhlakul Karimah Siswa Dengan Pembiasaan Kegiatan Keagamaan di MI Nurul Fatah Wonomerto Probolinggo. LECTURES: Journal of Islamic and Education Studies, 2(1), 32-43. https://doi.org/10.58355/lectures.v2i1.21
Agung, R., & Nazib, F. (2023). Pengaruh Bimbingan Santri Senior Terhadap Efektivitas Belajar Santri (Penelitian di Pondok Pesantren Darunnajah Karangpawitan Garut). Jurnal Pendidikan Agama Islam, 2(2), 131. https://doi.org/10.52434/jpai.v2i2.3163
Ainissyifa, H., Universty, G., Nabhani, I., Universty, G., Nasrullah, Y. M., Universty, G., Fatonah, N., Universty, G., Nazib, F. M., & Universty, G. (2024). Profile Of Moderate Attitudes Of University Students In East Priangan. International Journal Of Teaching and Learning (INJOTEL), 2(3), 888–900.
Anisah, A. S., Nazib, F. M., Putri, C. M. S., & Sofiah, S. (2024). Perundungan Dunia Maya ( cyberbullying ) dan Cara Mengatasi Perspektif Islam. JPAI Uniga, 3(1), 201–212.
Nazib, F. (2023). Digitalisasi Manajemen dan Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Atas (SMA). 3, 2023. http://acied.pp-paiindonesia.org/index.php/acied
Nazib, F. M., & Ainissyifa, H. (2024). Inproving Digital Competence Madrasah Teachers Through the Ministry of Religion ’ s Digital Platform ( SIPINTAR ). International Conference on Islamic Education, 2(1), 1–14.
Nazib, F. M., Nasrullah, Y. M., Saifullah, I., & Jamal, A. (2024). Penguatan Implementasi Literasi Digital dalam Membangun Critical Thinking Guru di Era Revolusi Industri 4 . 0. Nawadeepa, 1, 1–6.
Nazib, F. M., & Ainissyifa, H. (2024). Inproving Digital Competence Madrasah Teachers Through the Ministry of Religion ’ s Digital Platform ( SIPINTAR ). International Conference on Islamic Education, 2(1), 1–14.
Pahlawati, E. F. (2021). penerapan nilai-nilai pendidikan agama islam untuk meningkatkan kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual (ESQ). Sumbula: Jurnal Studi Keagamaan, Sosial dan Budaya, 6(1), 68-87. https://doi.org/10.32492/sumbula.v6i1.4430
Petorena, R., Suradi, A., & Iqbal, M. (2023). Penerapan Emosional Spiritual Questiont (ESQ) Pada Pendidikan Agama Islam. Innovative: Journal Of Social Science Research, 3(5), 2972-2979. https://doi.org/10.31004/innovative.v3i5.5193
Rahmawati, R. D., & Fauzi, M. I. (2021). Penerapan Metode Cerita Islami Terhadap Pembentukan Karakter Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Kelas XI (SMK Tarbiyatunnasi’in Pacul Gowang Diwek Jombang). Jurnal Education and development, 9(4), 443-446. https://journal.ipts.ac.id/index.php/ED/article/view/3208
Sofiyah, S. (2019). Kecerdasan spiritual anak; dimensi, urgensi dan edukasi. El-Banat: Jurnal Pemikiran Dan Pendidikan Islam, 9(2), 219-237. https://doi.org/10.54180/elbanat.2019.9.2.219-237
Sulaiman, M., Al Hamdani, M. D., & Aziz, A. (2018). Emotional Spiritual Quotient (Esq) Dalam Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Kurikulum 2013. Jurnal Penelitian Pendidikan Islam,[SL], 6(1), 77-110. https://doi.org/10.36667/jppi.v6i1.156
Wibowo, C. T. (2015). Analisis pengaruh kecerdasan emosional (EQ) dan kecerdasan spiritual (SQ) pada kinerja karyawan. Jurnal Bisnis dan Manajemen (Journal of Business and Management), 15(1), 1-16. https://doi.org/10.20961/jbm.v15i1.4108
Agung, R., & Nazib, F. (2023). Pengaruh Bimbingan Santri Senior Terhadap Efektivitas Belajar Santri (Penelitian di Pondok Pesantren Darunnajah Karangpawitan Garut). Jurnal Pendidikan Agama Islam, 2(2), 131. https://doi.org/10.52434/jpai.v2i2.3163
Ainissyifa, H., Universty, G., Nabhani, I., Universty, G., Nasrullah, Y. M., Universty, G., Fatonah, N., Universty, G., Nazib, F. M., & Universty, G. (2024). Profile Of Moderate Attitudes Of University Students In East Priangan. International Journal Of Teaching and Learning (INJOTEL), 2(3), 888–900.
DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jpai.v3i2.4124
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Supported by:
Tools:
ISSN/E-SSN
Pengunjung
Jurnal Pendidikan Agama Islam
Program Studi Pendidikan Agama Islam, Fakultas Pendidikan Islam & Keguruan
UNIVERSITAS GARUT
Email: journalonlineuniga@gmail.com
Download Template: