Analisis Strategi Pemasaran Kedai Chicken Monster Dimasa Pandemi Covid-19

Eri Adia Sandra, Andri Muhamad Nuroni, Soviyan Munawar

Abstract


Tujuan dari penelitian ini merupakan untuk mengenali aspek kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunities), dan ancaman (threats) pemasaran di kedai chicken monster untuk menentukan strategi pemasaran berdasarkan marketing mix (product, price, place, promotion) untuk menganalisis alternatif strategi pemasaran yang pas untuk perusahaan kedai chicken monster. penelitian ini memakai metode interview (wawancara) dan observasi untuk mengumpukan data primer, dan kemudian dianalisis sesuai dengan faktor lingkungan internal (SW) dan faktor eksternal (OT) kemudian dari skor nilai aspek area internal serta eksternal masing-masing dianalisis dengan memakai peralatan analisis SWOT. Hasil penelitian yang digambarkan pada diagram menunjukan bahwa perusahaan kedai chicken monster berada pada kuadran 1, yaitu kuadran expansion, yang mendukung strategi offensive yaitu memiliki kekuatan (strength) dan kekuatan (opportunities), maka dapat dimanfaatkan SO yaitu dengan memakai kekuatan serta menggunakan kesempatan.




DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jkm.v16i1.2130

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Garut

Jln Raya Samarang No. 52.A Tarogong kaler - Garut Jawa Barat 44151

(0262) 544-218

(0262) 231-013

Email : jkm@fekon.uniga.ac.id

Email : fekon@uniga.ac.id

Lisensi Creative Commons
Journal of Knowledge Management merupakan Jurnal Online Prodi S1 Manajemen : Kreasi Keilmuan serta Hasil Penelitian dipublikasikan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

Visitors:

View My Stats

EISSN: