Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi terhadap Kepuasan Konsumen pada Pizza Express Jakarta

Nizar Alam Hamdani

Abstrak


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanna dan promosi terhadap kepuasan konsumen pada Pizza Express Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan verifikatif. Adapun responden dari penelitian ini adalah sebanyak 96 orang responden yang dipilih dengan menggunakan teknik sampling insidental. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reliabilitas, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, regresi leiner berganda, dan pengujian hipotesis dengan menggunakan SPSS.20. Hasil penelitian bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Pizza Express Jakarta. Terdapat pengaruh promosi terhadap kepuasan konsumen pada Pizza Express Jakarta. Dan terdapat pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan konsumen pada Pizza Express Jakarta. Kesimpulan dari penelitian ini adalah rumusan masalah dapat terjawab oleh hipotesis penelitian. Maka disarankan kepada peneliti lain untuk melakukan penelitian dengan variabel lain yang tidak penulis teliti tetapi mempengaruhi penelitian ini seperti ; citra merek, penetapan harga, kualitas produk dan lain-lain.

Teks Lengkap:

DOWNLOAD (PDF)

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Fakultas Ekonomi, Universitas Garut

Jln Raya Samarang No. 52.A Tarogong kaler - Garut Jawa Barat 44151

(0262) 544-218

(0262) 231-013

Email : jme@fekon.uniga.ac.id

Email : fekon@uniga.ac.id


Lisensi Creative Commons
Jurnal Wacana Ekonomi merupakan Jurnal Online Prodi S1 Manajemen : Kreasi Keilmuan serta Hasil Penelitian dipublikasikan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

Web Analytics

Supported by:

Copyright © journal.uniga.ac.id 2015