Pengaruh Kualitas Air dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada PDAM Tirta Intan Garut

Nizar Alam Hamdani

Abstrak


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas air dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PDAM Tirta Intan garut.
Penelitian ini menggunakan metode deskripif dan assosiatif. Adapun responden dari penelitian ini sebanyak 100 orang responden yang dipilih menggunakan teknil sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, analisi linier berganda dan pengujian hipotesis dengan menggunakan SPSS 16.
Hasil penelitian bahwa terdapat pengaruh kualitas air dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada PDAM Tirta Intan Garut.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah rumusan masalah dapat terjawab oleh hipotesis penelitian. Maka disarankan peniliti lain untuk melakukan penelitian dengan variabel lain yang tidak penulis teliti.

Teks Lengkap:

DOWNLOAD (PDF)

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Fakultas Ekonomi, Universitas Garut

Jln Raya Samarang No. 52.A Tarogong kaler - Garut Jawa Barat 44151

(0262) 544-218

(0262) 231-013

Email : jme@fekon.uniga.ac.id

Email : fekon@uniga.ac.id


Lisensi Creative Commons
Jurnal Wacana Ekonomi merupakan Jurnal Online Prodi S1 Manajemen : Kreasi Keilmuan serta Hasil Penelitian dipublikasikan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

Web Analytics

Supported by:

Copyright © journal.uniga.ac.id 2015