Kualitas Produk dan Promosi Penjualan terhadap Proses Keputusan Pembelian Van Java Chocolate Ginger di PT Tama Cokelat Indonesia

Nizar Alam Hamdani

Abstrak


Penelitian ini terdiri dari tiga variabel yaitu, variabel Kualitas Produk (X1), Promosi Penjualan (X2) dan Proses Keputusan Pembelian (Y). Secara umum, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Penjualan Terhadap Proses Keputusan Pembelian di PT. Tama Cokelat Indonesia. Subjek dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah membeli Van Java Chocolate Ginger di PT. Tama Cokelat Indonesia. Berdasarkan pada permasalahan dan tujuan penelitian tersebut, peneliti merumuskan hipotesis yaitu: “terdapat pengaruh antara kualitas produk dan promosi penjualan terhadap proses keputusan pembelian Van Java Chocolate Ginger di PT. Tama Cokelat Indonesia”.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif dan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini tidak diketahui secara pasti, maka untuk menentukan besarnya sampel yaitu menggunakan Teknik Non Probability Sampling dengan purposive sampling. Maka dalam penelitian ini diperoleh sampel sebanyak 96 orang. Selain itu, berdasarkan analisis data, diperoleh keterangan bahwa semua instrumen yang digunakan dalam penelitian ini dinyatakan valid dan reliabel. Selanjutnya untuk hasil penelitian, perhitungan dengan uji signifikansi simultan (uji f) maka diperoleh hasil bahwa terdapat pengaruh signifikan kualitas produk dan promosi penjualan terhadap proses keputusan pembelian Van Java Chocolate Ginger di PT. Tama Cokelat Indonesia.

Teks Lengkap:

DOWNLOAD (PDF)

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Fakultas Ekonomi, Universitas Garut

Jln Raya Samarang No. 52.A Tarogong kaler - Garut Jawa Barat 44151

(0262) 544-218

(0262) 231-013

Email : jme@fekon.uniga.ac.id

Email : fekon@uniga.ac.id


Lisensi Creative Commons
Jurnal Wacana Ekonomi merupakan Jurnal Online Prodi S1 Manajemen : Kreasi Keilmuan serta Hasil Penelitian dipublikasikan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

Web Analytics

Supported by:

Copyright © journal.uniga.ac.id 2015