Uji Beda Layanan Netflix berdasarkan Jenis Paket Menggunakan Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT 2)

Wati Susilawati, Mawar Sugi Restu, Dini Turipanam Alamanda, Aji Abdul Wahid

Abstract


Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui kondisi layanan Netflix berdasarkan jenis paket menggunakan Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT 2) serta menguraikan perbedaan ekspektasi kinerja, kondisi yang memfasilitasi, ekspektasi usaha, motivasi hedonis, pengaruh sosial, kebiasaan dan nilai harga pada jenis paket Basic, Standard, dan Premium. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif dengan jenis deskriptif, pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada responden pengguna Netflix. Data kemudian di uji beda menggunakan Analysis of Varians (ANOVA). Kesimpulan yang didapat dari hasil penelitian ini bahwa layanan Netflix dinilai baik pada seluruh jenis layanan paket dan ditemukan perbedaan pada nilai harga, ekspektasi usaha, dan kondisi yang memfasilitasi pada jenis paket Basic, Standard dan Premium.




DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jwe.v21i1.1733

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Faculty of Economics, Garut University

Samarang Street. Number. 52.A Tarogong kaler - Garut West Java 44151

(0262) 544-218

(0262) 231-013

Email : jwe@fekon.uniga.ac.id

Email : fekon@uniga.ac.id

Hotline Jurnal Fakultas Ekonomi : 0821-1770-5966

Lisensi Creative Commons
Jurnal Wacana Ekonomi is an Online Journal of the Faculty of Economics: Scientific Creations and published Research Results Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

Download Template :

Visitors :

View My Stats

EISSN/PISSN:

Indexed by:

            

Supported by:

   

Tools :

 

Collaboration :

                

Copyright ©journal.uniga.ac.id 2015