Pengaruh Brand Image dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Jasa J&T Express

Authors

  • Dani Adiatma Universitas Garut

DOI:

https://doi.org/10.52434/jwe.v20i3.1373

Abstract

Dalam menghadapi persaingan bisnis jasa pengiriman barang yang semakin ketat mendorong setiap perusahaan jasa untuk mempersiapakan diri sebaik mungkin untuk mempertahankan eksistensinya dalam menghadapi persaingan antar perusahaan sejenis lainnya untuk menarik dan mendapatkan keputusan pembeli agar mampu berhasil dalam menjalankan usaha. Terutama penerapan strategi pemasaran yang tepat yang mampu bersaing dengan perusahaan jasa lain. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh brand image dan kualitas pelayanan terhadap terhadap keputusan pembelian jasa J&T Express Garut. Teknik Analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda melalui bantuan software SPSS versi 16. Sampel yang digunakan sebanyak 50 responden. Hasil penelitian menunjukan bahwa brand image dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian jasa berpengaruh positif dan simultan terhadap keputusan pembelian jasa J&T Express. Brand image berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan pembelian jasa. Kualitas pelayanan berpengaruh positif secara signifikan terhadap keputusan pembelian jasa.

Additional Files

Published

2021-10-23

Issue

Section

Jurnal Wacana Ekonomi