Persepsi Risiko dan Persepsi Kemudahan terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion secara Online

Fuji Mahayati Gusti, Nizar Alam Hamdani, Rohimat Nurhasan

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi risiko dan persepsi kemudahan terhadap keputusan pembelian produk fashion secara online. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Deskriptif Asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat umum berusia 18 sampai 30 tahun yang pernah atau sering melakukan pembelian produk fashion secara online. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling, dimana populasi yang diambil sebagai subjek sampel tidak diketahui dengan cara pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Berganda dengan menggunakan SPSS Versi 20. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel persepsi risiko dan persepsi kenyamanan secara parsial berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Selain itu, hasil penelitian menunjukkan bahwa 33,8% variabel keputusan pembelian dijelaskan oleh variabel persepsi risiko dan 28,5% variabel keputusan pembelian dijelaskan oleh persepsi kemudahan, sedangkan sisanya 37,7% dijelaskan. dijelaskan oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.




DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jwe.v20i2.1182

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Faculty of Economics, Garut University

Samarang Street. Number. 52.A Tarogong kaler - Garut West Java 44151

(0262) 544-218

(0262) 231-013

Email : jwe@fekon.uniga.ac.id

Email : fekon@uniga.ac.id

Hotline Jurnal Fakultas Ekonomi : 0821-1770-5966

Lisensi Creative Commons
Jurnal Wacana Ekonomi is an Online Journal of the Faculty of Economics: Scientific Creations and published Research Results Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

Download Template :

Visitors :

View My Stats

EISSN/PISSN:

Indexed by:

            

Supported by:

   

Tools :

 

Collaboration :

                

Copyright ©journal.uniga.ac.id 2015