Pelatihan Digital Marketing bagi Pelaku Usaha di Desa Pasir Kiamis Kecamatan Pasir Wangi Garut

Authors

  • Hani Humaeriyah
  • Nadya Larasatri Aghnia
  • Novita Damayanti Agustin

Abstract

Eksistensi dalam usaha tidak semudah dibayangkan, hal tersebut disebkan dari kemajuan teknologi. Oleh karena itu, pelaku usaha harus mampu beadaptasi dengan teknologi sebagai media pemasaran melalui digital marketing. Tujuan kegiatan ini adalah Agar pelaku usaha mengenal digital marketing, memahami lebih jauh mengenai digital marketing untuk dunia usaha, mampu menghadapi masalah mengenai pemasaran khususnya pemasaran digital dan mencari solusi efektif dalam memecahkanya, dapat menerapkan digital marketing dalam dunia usaha mereka. Metode yang di gunakan dalam pelaksanaan kegiatan ini yaitu melalui ceramah dan praktik langsung penerapan digital marketing. Tahapan pelaksanaan acara ini meliputi pengenalan digital marketing, pemaparan digital marketing, dilanjutkan praktik digital marketing.

References

(n.d.). Retrieved from https://populationtoday.com/id/id-indonesia/#google_vignette

(n.d.). Retrieved from https://datareportal.com/reports/digital-2024-indonesia

(n.d.). Retrieved from https://www.inilah.com/data-pengguna-media-sosial-indonesia

Afifah, Khansa. (2016). engaruh Social Media Marketing Instagram terhadap Tingkat Brand Awareness Roaster and Bear Coffee Lounge & Kitchen. Jurnal Komunikasi, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Arisandi, Mohamad Trio Febriyantoro dan Debby. Pemanfaatan Digital Marketing bagi.

Chaffey, D. (2002). E-Business and E-Commerce Management, Strategy, Implementation and Practice. New Jersey: Prentice Hall.

Dewantara. (2018). (Vol. 1, No. 2). 65.

Gunelius, Susan. (2011). 30 Minute Social Media Marketing. United States: Mc Graw-Hill Companies.

Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)

Mileva, Lubiana; Fauzi, Achmad. (2018). engaruh Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Administrasi Bisnis.

Nadya. (2016). Peran Digital Marketing dalam Eksistensi Bisnis Kuliner Seblak Jeletet Murni. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis.

Neti, Sisira. (2011). Social Media and It’s Role in Marketing. International Journal of Enterprise Computing and Business Systems.

Pangestika, N. (2018). Studi Aplikatif Peningkatan Penjualan Menu Kategori Puzzle dan Plowhorse Melalui Suggestive Selling. .

Purwana, D., Rahmi, R., & Aditya, S. (2017). Pemanfaatan Digital Marketing Bagi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit. Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Madani (JPMM).

Ryan, Damian & Josua. (2009). Understanding Digital Marketing. London: Kogan Page.

Sanjaya, R. & Tarigan, Josua. (2009). Creative Digital Marketing. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Sanjaya, R., & Josua. (n.d.). Usaha Mikro, Kecil dan Menengah pada Era Masyarakat Ekonomi Asean. Jurnal Manajemen.

Tuten, T. L. (2008). Advertising 2.0: Social Media Marketing in a Web 2.0 World. Greenwood Publishing Group.

Published

2025-01-15