Kinerja Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan di Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut

Nurbudiawati ., Aceng Ulumudin, Lismanah .

Abstrak


Berdasarkan penelitian yang penulis lakukan di Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut terdapat beberapa permasalahan kaitannya dengan kinerja Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) masih belum baik. Maka yang menjadi fokus penelitian ini adalah kaitannya dengan bagaimana kinerja Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) di Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut.Desain yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian deskriptif kualitatif merupakan penelitian yang bertujuan untuk menggambarkan dan mendeskripsikan peristiwa maupun fenomena yang terjadi di lapangan dan menyajikan data secara sistematis, faktual, dan akurat mengenai fakta-fakta atau fenomena-fenomena yang terjadi di lapangan. Berdasarkan hasil analisis bahwa. indikator kualitas kerja TKSK di Kecamatan Pasirwangi Kabupaten Garut sudah cukup baik, Indikator Kuantitas, masih dirasa kurang maksimal, indikator ketepatan waktu, pegawai TKSK sudah memaksimalkan waktu yang tersedia untuk aktivitas lain, Indikator efektivitas masih dirasa kurang efektif. Dan Indikator Kemandirian dimana karyawan mempunyai komitmen kerja dengan instansi dan tanggung jawab karyawan terhadap kantor. Sedangkan hambatannya adalah terbatasnya sarana dan prasarana, kurangnya koordinasi, kurangnya pendidikan dan pelatihan.

Kata Kunci


Kinerja; Tenaga dan Sosial

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Atmosudirjo, S. P. (1990). Dasar-dasar Administrasi Negara. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Dessler, G. (1997). Manajemen Sumberdaya Manusia Edisi Bahasa Indonesia. Jakarta: Jilid II Prenhalido.

Handayaningrat, S. (2004). Pengantar Studi Ilmu Administrasi dan Manajemen. Jakarta: Haji Masagung.

Hardyansyah. (2011). Kualitas Pelayanan Publik. Yogyakarta: Gava Media.

Hasibuan, M. S. (2007). Manajemen Sumberdaya Manusia . Jakarta: Bina Aksara.

Kania, I., Alamanda, D.T., Nurbudiawati. Fauzan, D.M. (2018). The Influence of Birth Certificate Application Process Service toward Public Satisfaction in the Population and Civil Registration Agency of Garut Regency. The 3rd UPI Global Conference on Business, Management and Entrepreneurship. Bandung: UPI

Luthans, F. (2006). Orgaizational Behavior, Penerjemah : Vivin Andika Yuwono, Shaker Purwanti, Th Arie P, dan Winong Rosari, Edisi 10. Jakarta.

Mangkunegara, A. P. (2005). Manaajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan . Bandung: PT. Remaja Rosda Karya.

Robbins, S. (2007). Teori Organisasi Struktur, Desain dan Aplikasi. Edisi 3. Terjemahan Jusuf Udaya. Jakarta: Arcan.

Shabrina, Z. W., Alamanda, D. T., & Prabowo, F. S. (2017). Investigating the Acceptance and Use of Performance Information System (Sip Bdg Juara) o Bandung City. AFEBI Management and Business Review (AMBR), 2(2), 72-91. Retrieved from goo.gl/Jaefdv

Steers, R. (1985). Efektivitas Organisasi. Alih Bahasa: Magdalena Jamin. Jakarta: Ghalia Indonesia.

Tika, P. (2006). Budaya Organisasi dan Peningkatan Perusahaan. Jakarta: Bumi Aksara.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.