Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Tentang Konsep Perubahan Benda Dengan Menggunakan Metode Penemuan Terbimbing
Abstrak
Kata kunci: Belajar, perubahan benda, metode penemuan terbimbing
Teks Lengkap:
Download (PDF)Referensi
Abror, Abdul Rahman. (1993). Psikolog Pendidikan. Yogyakarta: Tiara wacana Yogyakarta
Departemen Penddidikan Nasional. 2004. KTSP 2006. Kompetensi Standar Mata Pelajaran IPA. Jakarta: Depdiknas Republik Indonesi.
Depdikbud, (2001). Kurikulum Sekolah Dasar. Jakarta : Depdikbud.
Depdiknas, 2006. Kerangka Dasar KTSP 2006. Jakarta: Pusat Kurikulum.
Effendi, Onong Uchjana. Dkk (1990). Ilmu komunikasi teori dan praktek, bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Hamalik, Oemar. 2005. Proses Belajar Mengajar. Jakarta : PT. Bumi Aksara.
Haryanto. (2006). Sains untuk Sekolah Dasar Kelas VI. Jakarta: Erlangga.
Makmur A.S. dkk (1995). Psikologi pendidikan. Bandung : Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan.
Mulyana, Edi Hendri. 2006. Psikologi Belajar Alternatif dalam Strategi Pembelajaran Partisipatif. Jurnal Pendidikan Dasar. 2, (3), 4-8.
Mulyasa, E.(2005). Implementasi Kurikulum 2004. Bandung : PT. Remaja Rosda Karya.
Nasution. (1982). Didaktik Asas-asas Mengajar. Bandung. Jakarta : Gasindo
Purwanto M, Ngalim (1992). Psikologi Pendidikan. Bandung : Remaja Rosdakarya.
Ratna Willis Dahar. (1989). Teori-teori Belajar. Jakarta : Erlangga.
Sudjana, Nana. (2005). Penilaian Hasil Proses Belajar Mengajar. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.
Suryati Sidharta, (1990). Pendidikan di Negara Berkembang Suatu Tinjauan Komparatif. Jakarta : Depdikbud.
Suwarsih Madya, (1994). Panduan Penelitian Tindakan. LPM IKIP Yogyakarta
Winarno Surakhmad. (1980). Pengantar Interaksi Belajar Mengajar Dasar dan Teknik Metodologi Pengajaran. Bandung : Tarsito.
DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jp.v14i1.910
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jurnal Pendidikan UNIGA
Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan, Universitas Garut
Jalan Samarang. Nomor: 52.A Tarogong kaler - Garut 44151
Email : journal.pendidikan@uniga.ac.id
Download Template :
Visitor
Indexed by:
Supported by:
Tools
Copyright © journal.uniga.ac.id 2016
| This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.