Membaca Permulaan Dengan Metode Multisensori
Abstrak
Teks Lengkap:
Download (PDF)Referensi
Abdurrahman. M. (2002). Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Ampuni, S. (1998). Proses Kognitif dalam Pemahaman Bacaan. Buletin Psikologi, VI, 2. Semarang: Universitas Diponegoro.
Ayriza. Y. (1995). Perbandingan Efektivitas Tiga Metode Membaca Permulaan dalam Meningkatkan Kesadaran Fonologi Anak Pra Sekolah, Tesis (tidak dipublikasikan). Yogyakarta: Universitas Gajah Mada.
Chaer, A. 2003. Psikolinguistik: Kajian Teoretik. Jakarta: Rineka Cipta.
Dekdibud. (1999). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Lestary. (2004). Perbedaan Efektivitas Metode Kata Lembaga dengan Alat Bantu Gambar dan Tanpa Gambar dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Anak Taman Kanak-kanak. Skripsi. Universitas Katolik Soegijipranata.
Ma’rat, Prof.Dr.Samsunuwijayati. (2005). Psikolinguistik Suatu Pengantar. Bandung: Refika Aditama.
Myers, P.I., dan Hammil, D.D. 1976. Methods for Learning Disorder. Canada: John Wiley and Sons.
PISA. (2015). Kemampuan Membaca (Online). Tersedia di: http://m.republika.co/indeks/topic/minat-baca. (Diakses tanggal 24 Juli 2019)
Washburn, E.K., Joshi, R.M., dan Catrell, E. B. (2011). Are Preservice Teachers Prepared to Teach Strugling Readers? Annals of Dyslexia, 61, 21-24. DOI 10.1007/ s11881-010-0040-y.
Yusuf, M. (2003). Pendidikan bagi Anak dengan Problema Belajar. Solo: Tiga Serangkai Pustaka Mandiri.
DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jp.v13i1.832
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jurnal Pendidikan UNIGA
Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan, Universitas Garut
Jalan Samarang. Nomor: 52.A Tarogong kaler - Garut 44151
Email : journal.pendidikan@uniga.ac.id
Download Template :
Visitor
Indexed by:
Supported by:
Tools
Copyright © journal.uniga.ac.id 2016
| This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.