Pengaruh Strategi Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Asuransi Kendaraan Bermotor pada PT Asuransi Sinarmas Cabang Garut

Eliya Fatma Harahap

Abstract


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari strategi Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Asuransi Kendaraan Bermotor pada PT. Asuransi Sinarmas Cabang Garut. Hal ini disebabkan karena adanya dugaan bahwa strategi pemasaran yang dilakukan oleh pihak perusahaan tidak berjalan sesuai dengan yang seharusnya, sehingga menyebabkan turunnya angka pengguna jasa asuransi dan menurunnya prestasi yang diraih oleh PT. Asuransi Sinarmas. Hal ini dapat dilihat dari data-data yang diperoleh peneliti yang memperkuat indikasi adanya permasalahan yang berkaitan dengan dua variabel tersebut. Hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh strategi pemasaran terhadap keputusan pembelian asuransi kendaraan bermotor pada PT. Asuransi Sinarmas Cabang Garut. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dan kuantitatif yang dilakukan pada 89 orang responden yang keseluruhan merupakan Nasabah PT. Asuransi Sinarmas Cabang Garut. Teknis pengolahan data yang digunakan peneliti yaitu uji validitas, uji reliabilitas, dan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana. Alat yang digunakan adalah Software Microsoft Excel. Hasil penelitian adalah terdapat pengaruh secara parsial di mana peneliti membandingkan besaran nilai t hitung dengan t tabel untuk pengujian secara parsial, sehingga diperoleh hasil bahwa strategi pemasaran berpengaruh terhadap keputusan pembelian asuransi kendaraan bermotor pada PT. Asuransi Sinarmas Cabang Garut.

References


Alma, B. (2013). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran jasa. Bandung: Alfabeta.

Assauri, s. (2013). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Rajawali Pers.

Hasan, A. (2013). Marketing dan Kasus-kasus Pilihan. Yogyakarta: CAPS.

Kotler, P., Armstrong, G. (2011). Marketing an Introduction. 10th Edition. Indonesia: Perason.

Mohamad, M. (2014). Pengaruh Strategi Pemasaran terhadap Keputusan Pembelian Mobil Mitsubishi Pajero di Kota Makassar. Makassar: Universitas Hasanuddin.




DOI: http://dx.doi.org/10.52434/jkm.v12i1.613

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Garut

Jln Raya Samarang No. 52.A Tarogong kaler - Garut Jawa Barat 44151

(0262) 544-218

(0262) 231-013

Email : jkm@fekon.uniga.ac.id

Email : fekon@uniga.ac.id

Lisensi Creative Commons
Journal of Knowledge Management merupakan Jurnal Online Prodi S1 Manajemen : Kreasi Keilmuan serta Hasil Penelitian dipublikasikan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi-BerbagiSerupa 4.0 Internasional.

Visitors:

View My Stats

EISSN: